Home » , » Apakah Email Itu ?

Apakah Email Itu ?

Written By Admin on Thursday, June 26, 2014 | 6:09 AM

Definisi Email

Email jika panjangkan bisa berarti electronic mail yaitu surat elektronik kalau di-Indonesia-kan. Orang Indonesia sudah terbiasa menyebut email padahal yang sesungguhnya surat elektronik karena  bentuknya persis seperti surat, akan tetapi tidak berkertas atau tidak dibutuhkan pulpen untuk menulis. Demikian juga cara pengirimannya juga tidak membutuhkan kantor pos, apalagi pak pos yang datang ke rumah-rumah untuk mengantar surat. Akan tatapi email ini surat yang dibuat di komputer yang terkoneksi dengan internet lalu mengirimnya melalui jaringan internet, maka dalam hitungan detik email tersebut akan sampai kepada si penerima. Dan tentu saja si penerima harus memiliki internet juga dan sebuah komputer yang sudah terkoneksi.



Definisi di atas itu adalah definisi menurut saya yang tidak bisa dijadikan sebagai rujukan referensi, sedangkan definisi sesungguhnya dapat anda lihat berikut ini.

Menurut Wikipedia dituliskan bahwa Email (Surat Elektronik) adalah adalah sarana kirim mengirim surat  melalui jalur jaringan komputer (misalnya Internet). Dengan surat biasa umumnya pengirim perlu membayar per pengiriman (dengan membeli perangko), tetapi surat elektronik umumnya biaya yang dikeluarkan adalah biaya untuk membayar sambungan Internet. Tapi ada perkecualian misalnya surat elektronik ke telepon genggam, kadang pembayarannya ditagih per pengiriman.


Fungsi dan Kegunaan Email

Kegunaan Email tidak jauh bedanya dengan surat biasa, yaitu untuk mengirim informasi kepada si penerima surat (email), hanya saja dengan email seseorang pengirim bisa mengirimkan lebih banyak berkasnya. Tidak seperti surat biasa yang hanya bisa dilampirkan beberapa lembar lampiran. Email bisa menyertakan lampiran sebanyak yang kita inginkan, dan tidak hanya lampirannya berupa surat juga akan tetapi lebih daripada itu bahkan lampirannya bisa berupa video, audio, software dan lain-lain.


Email di Gmail.com Merupakan Syarat untuk Buat Blog dig

Kegunaan yang lain saya rasa tidak ada, namun khusus untuk email yang dibuat di Gmail.com dapat menjadi syarat untuk membuat blog (situs blogspot). Dengan adanya email dari gmail seseorang bisa membuat blog dari Blogger yang selanjutnya dengan blog tersebut dia dapat menghasilkan rupiah bahkan dollar hingga ratusan atau ribuan dollar per bulan.

Mungkin untuk kegunaan yang satu ini anda tertarik! Jika benar anda tertarik, mari kita belajar membuat email dengan membaca Cara Membuat Email di Gmail.com

Demikian yang bisa saya berikan untuk anda, semoga bermanfaat buat saya dan anda.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kopasindo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger