Home » » Pengertian BLOG

Pengertian BLOG

Written By Admin on Wednesday, June 25, 2014 | 8:21 PM

Saya selaku orang yang awam tentang dunia blogging, maka sepantasnya bertanya-tanya apa sih sebenarnya yang dikatakan blog? Dalam forum-forum di internet, mereka yang dipanggil Blogger (Orang yang Suka Buat Blog) selalu memperbincangkan tentang blog. Rasanya masih kurang lengkap jika kita sudah mengenal internet akan tetapi belum tau apa maksud blog yang kebanyakan diperbincangkan itu.

Lihat Sumber


Setelah saya cari-cari beberapa pengertian dan beberapa situs web, bahwa ada beberapa ciri-ciri yang dimaksud dengan blog. Walaupun cara pembahasannya yang berbeda-beda namun saya melihat sebuah kesimpulan atau arti yang sesungguhnya bahwa blog itu sama dengan website atau situs, yang biasanya blog itu tertulis namanya http://namablog.blogspot.com atau http://namablog.wordpress.com atau http://namablog.mywapblog.com dan banyak yang lainnya (Kalau salah diperbaiki ya).

Nah, untuk lebih jelasnya, jika anda ingin mengetahui lebih lengkap saya akan memberikan referensi yang bisa dipercaya di bawah ini.


Beberapa Definisi Blog

Dari Wikipedia saya temukan bahwa Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.

Menurut Xamus bahwa Blog, web log, weblog yaitu sebuah jurnal/agenda/buku harian berbasis web yang senantiasa diupdate secara frekuentif dan ditujukan untuk konsumsi publik.

Pengertian-pengerti di atas cukup menjadi referensi bagi kita yang membutuhkan definisi yang sesungguhnya, karena dua definisi itu diposting oleh situs yang besar yang menjadi referensi yang sifatnya global dan internasional.

Demikian sekelumit pengertian Blog semoga informasi yang saya berikan dapat memuaskan anda.

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kopasindo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger