Home » » Cara Membuat Email di Gmail.com

Cara Membuat Email di Gmail.com

Written By Admin on Thursday, June 26, 2014 | 6:17 AM

Zaman sekarang mungkin tidak ada lagi orang yang belum mengetahui apa itu email karena perkembangan informasi sudah berkembang sangat pesat sekali. Tapi meskipun demikian juga tidak dapat dipungkiri bahwa di tempat-tempat terpencil yang tidak tersentuh teknologi mungkin ada yang sudah mendengar akan tetapi belum tau ada definisi email, untuk apa kegunaannya. Kalau demikian anda yang belum tau definisi boleh melihat kembali postingan yang lalu yaitu Apakah Email Itu?

Berikut langsung kita bahas cara membuat email di gmail.com karena dengan adanya email di gmail.com berarti anda telah memenuhi syarat untuk mendaftar Blog di Blogger.com yang nantinya anda akan memetik hasil jutaan rupiah dalam setiap bulan jika anda pandai memenej-nya. Baiklah, kita mulai langkah-langkah berikut :


Langkah Pertama

Bukalah Situs yang membawa anda ke halaman pembuatan email gmail di Gmail.com seperti terlihat di gambar berikut ini.



Klik pada tulisan Create an account untuk memulai pembuatan email gmail.com



Langkah Kedua

Islah kolom-kolom yang disajikan dengan benar, jika ada pernyataan yang menerangkan sudah ada, diharuskan untuk mengganti dengan yang lain seperti nama email. Nama email sudah bermilyar-milyar di dunia ini, wajar saja kalau ada yang sama, oleh karena diharapkan anda harus merubah dengan menambah angka-angka unik di depan atau di belakangnya.




Dalam pengisian data seperti gambar di atas, juga dimintakan kepada anda untuk mengisi password. Password yang paling bagus adalah kombinasi huruf besar dan kecil ditambah angka-angka. Tapi yang perlu dicatat bahwa jika password anda atau nama email anda tidak diterima maka anda tidak bisa melanjutkan ke tahap selanjutnya. Upayakan isikan nama email baru anda atau password anda dengan nama yang unik yang belum pernah di buat oleh satu orangpun di dunia ini.  Maka setelah itu anda akan dibolehkan melanjutkan ke tahap selanjutnya.


Langkah Ketiga

 Tahap ini akan dimintakan untuk mengisi nomor Hand Phone. Mengapa harus nomor Hand Phone? Karena pihak gmail ingin memastikan bahwa anda benar-benar pemilik email ini. Jika suatu saat nanti anda lupa passwordnya, kira-kiran mau tanya sama siapa? Jadi, ketika anda lupa password, di layar nantinya ada tombol yang akan mengirimkan password baru ke nomor HP tadi. Itulah gunanya nomor handphone yang benar-benar asli punya anda. Lihatlah gambar berikut ini.



Setelah selesai, berikan tanda centang pada pilihan Pesan Teks (SMS) lalu tekan Lanjutkan.



Langkah Keempat

Pada langkah keempat ini adalah tahap verifikasi. Yaitu adanya sms masuk ke HP anda yang isinya berupa kode unik beberapa digit angka atau kombinasi angka dan huruf.  Kode unik ini akan anda isi pada form yang nampak seperti gambar di bawah ini.




Setelah pengisian kode yang berasal dari Hand Phone anda ke kolom yang disediakan, tekanlah tombol verifikasi. Barulah anda dibawa ke layar profil anda.



Langkah Kelima

Pada tampilan Profil anda sudah tertulis nama anda yang punya email. Jika anda mau buat dengan lengkap dengan foto profil, dipersilakan, kalau anda langsung melanjutkan pun boleh melanjutkan dengan menekan tombol Langkah Selanjutnya.


Tekan saja Lanjutkan



Langkah Keenam

Pada langkah keenam ini anda telah dinyatakan berhasil oleh gmail dengan diberikan ucapan selamat datang pada layanan mereka.


Tekan saja Lanjutkan ke Gmail untuk memasuki ke dalam email langsung.



Langkah Ketujuh

Di langkah ketujuh ini anda sudah berada dalam akun email gmail anda sendiri, di sana sudah ada dua buah email yang sudah menunggu anda. Segera anda baca, karena di dalamnya berupa ucapan selamat datang dan beberapa email lainnya, dapat anda lihat seperti gambar di bawah ini. Namun, anda tidak dianjurkan untuk membalasnya. Boleh anda coba untuk mengirim surat elektronik kepada teman anda yang supaya punyai nama emailnya.




Sampai tahap ini anda telah selesai membuat email di gmail. Anda sudah bisa berkirim surat elektronik dengan teman-teman di seluruh dunia, mintalah email teman-teman anda dan ajak mereka untuk surat menyurat untuk memperlancar dan mempermudah memahami fungsi-fungsi yang ada di dalamnya.

Jika anda berkeinginan untuk membuat blog sendiri untuk menampilkan informasi pribadi, informasi kantor, dan informasi lembaga dan sebagainya, anda bisa mencoba membuat blog, karena menurut saya membuat blog itu sangatlah mudah, silakan membaca Cara Membuat Blog di Blogger.com

Semoga artikel yang kecil ini bermanfaat untuk saya dan sekaligus untuk anda, amin.


Sumber Referensi Gambar
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Popular Posts

Powered by Blogger.
 
Support : Your Link | Your Link | Your Link
Copyright © 2013. kopasindo - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger